Ahmad Haikal Terpilih menjadi Ketua Osim Melalui E-Voting

11-12-20 Osim MAN 2 Banda Aceh 0 comment

Ahmad Haikal Ashshiddiqi Terpilih menjadi Ketua Osim MAN 2 BANDA ACEH Melalui E-Voting

Profil Man 2 300x150 - Ahmad Haikal Terpilih menjadi Ketua Osim Melalui E-Voting

(Humas, Nandar) OSIM MAN 2 BANDA ACEH Telah Menggelarkan ketua OSIM Untuk masa bakti 2020-2021 pada Jumat (20/11/2020). Organisasi Siswa di dalam sekolah atau biasa disebut OSIM merupakan salah satu wadah berkegiatan peserta didik serupa lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan Ketua OSIM selalu semarak, Selayaknya Pemilihan presiden atau kepala daerah. Sebuah Pelantikan Demokrasi yang selalu dinanti.

Pemilihan Ketua OSIM melalui E-Voting dilakukan demi menghidari kerumunan dan mencegah penyebaran Virus, cara ini dirasakan efektif dan efisien. Sayembara dimulai pukul 12:00 WIB sd 12:00 WIB (24 JAM), melalui aplikasi Situs Google ( bit.ly/osimman2bna ) yang Diselenggarakan oleh Muhammad Munawir sebagai Ketua Dokumentasi MAN 2 BANDA ACEH; diawali dengan sosialisasi, kampanye video, dan orasi dari masing-masing calon.

“Kampanye dari masing-masing kandidat sudah dilakukan jauh-jauh hari melalui pamflet dan video”, Ungkap Muhibuddin sebagai Ketua panitia pemilos MAN 2 BANDA ACEH. Dengan bantuan teknologi informasi yang mudah diakses, para pemilih bisa melakukan (Coblosan) dimana pun tempatnya melalui sarana smartphone. Untuk menjaga independensi, panitia khsususnya administrasi informasi wajib membuat pakta intergritas sehingga Luberjurdil dapat tergaransi.

Perolehan hasil E-Voting dilakukan (Senin, 23/11/2020) dengan menggunakan aplikasi situs Google dan Spreadsheet.

Berdasarkan catatan panitia, 245 total suara masuk. Dari total seluruh Siswa / i Kandidat nomor urut 2: Ahmad Haikal Ashshiddiqi Berhasil terpilih sebagai Ketua OSIM 2020-2021 dengan peroleh 159 (64,9%) Suara.

Diagram Osim 300x198 - Ahmad Haikal Terpilih menjadi Ketua Osim Melalui E-Voting

“Alhamdulillah, pemilihan ketua OSIM dapat berjalan dengan lancar; tingkat Partisipasi ananda juga cukup tinggi, ”ungkap Drs.Ridwan Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 BANDA ACEH. Harapan OSIM berhasil melaksanakan kegiatan OSIM Aktif, saling bekerja sama dan kreatif.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pemilos kali ini sudah cukup baik dengan tetap mengutamakan pencegahan COVID-19.

Momentum Pemilihan Osim (PEMILOS) ini dapat dijadikan ajang pembelajaran politik dan berdemokrasi yang sehat bagi teman-teman siswa MAN 2 BANDA ACEH, dan juga sebagai penegasan bahwa politik sebenarnya bukan hal yang tabu untuk dibahas dan dipraktikkan. Semoga kandidat terpilih adalah orang yang amanah dan berintegritas yang nantinya dapat memberikan terobosan-terobosan cemerlang untuk Siswa / I MAN 2 BANDA ACEH.

Kontributor: OSIM MAN2BNA & Editor: Muhammad Munawir ( Frand8K ).



Leave a reply

five × 2 =