Berawal dari Hobi Hingga Ahli bagian Multimedia

20-11-20 admin 0 comment

munawir siswa man 2 banda aceh 300x236 - Berawal dari Hobi Hingga Ahli bagian Multimedia
Berawal dari Hobi, Ingin Mengembangkan Kemampuan Diri Di Multimedia.

Muhammad Munawir (lahir di Banda Aceh, 03 Januari 2003; umur 18 tahun) Adalah Seorang Aktor, Editor, penyanyi dan personalia Youtuber yang Berkebangsaan Aceh, Indonesia. Dia merupakan seorang Multimedia secara Otodidak berusia 15 tahun. Ia juga mempunyai keahlian di bidang komputer yang dapat membuat suatu atau sebuah program dengan sangat bagus dan teratur.

Munawir merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Sejak berusia 14 tahun, ia mulai suka Mencoba hal-hal yang terlihat unik dan bermotivasi dalam bidang yang ia minati (technologi digital). Seiring berjalannya waktu, ia juga pernah bersekolah di MAN 2 BANDA ACEH setelah Lulus dari sekolah MTsN 3. Disinilah ia Mulai mengembakan bakatnya dengan membuat beberapa Film pendek di Event-event antar Sekolah dan provinsi. Berikut daftar Nama-nama Film Pendek:

1. PEMUDA SEKARANG PEMIMPIN MASA DEPAN (2018)

2. CINTA TANAH AIR INDONESIA (2019)

3. PEUJIOH (2020) 

4. INVESTASI KEBUN PISANG (2020) 

 

{CERITA PENDEK}

IMG 20201005 222023 668 300x300 - Berawal dari Hobi Hingga Ahli bagian Multimedia

Semuanya Berawal Saat ia masih bersekolah di MAN 2 BANDA ACEH. Banyak Hal yang ingin ia lakukan untuk menjadi Seorang Multimedia, Kebetulan ia pernah mejabat dalam organisasi anggota Osim sebagai Ketua Dokumentasi selama 3 tahun. Dan diarahkan oleh guru bernama Syamsul Bahri, MA (Mengarahkan Anak sesuai bakat dan kemampuan adalah menyediakan api cita-cita mereka).

Kemudian, Munawir mulai mengenal dunia Multimedia secara Otodidak Agar bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan dasar empiris yang besar dalam bidang tertentu dengan cara belajar sendiri.

Saat ia mejabat sebagai Ketua dokumentasi di sekolah banyak sekali ia mengalami rintangan dan pengalaman yang belum pernah ia alami sebelumnya yang begitu dalam, dengan perlahan ia lakukan tanpa putus asa dan pantang menyerah. Tepatnya tahun 2019, ketika ia mengalami banyak kegagalan dan kesalahan, dari situlah ia belajar untuk memperbaiki dari kegagalan tersebut.

Pada Akhirnya ia memutuskan untuk menghasilkan uang saku tambahan dengan cara mengorder ke pemasok, salah satunya pemasok multimedia yaitu video shooting. Saat tiba-tiba nama Frand8K muncul. Semuanya masih ia kerjakan sendiri, mulai dari desain, pembuatan materi, sampai eksekusi di lapangan. Ia belum punya alat apapun, kamera masih memakai handphone, Alat-alat yang lain masih ia sewa kesana kemari. Jadi kalau ada acara atau pekerjaan ia bisa keliling Kota dulu untuk menyewa alat, ia tidak prustasi dengan tahap yang ia dukung. Karena ia bukan mengutamakan tahap tetapi lebih mengoptimalkan bakatnya di bidang Multimedia.

Apa Itu Multimedia? Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (alat) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, kreatif, dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga diadopsi oleh dunia Game. Multimedia dimanfaatkan juga dalam bisnis pendidikandan dunia. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media yang baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, produk profil, bahkan sebagai media kios informasi danpelatihan dalam sistem e-learning. Produksi Konten Multimedia adalah penggunaan dan beberapa media (teks, audio, grafik, animasi, video dan interaktivitas) yang berbeda untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan produk multimedia (musik, video, film, game, intertaintment, dll.)

Software Multimedia yang Sering ia gunakan:

1.Viewing: Untuk melihat hasil pengolahan multimedia (Winamp, Power DVD)

2. Capture: Untuk mendapatkan hasil rekaman yang didapat melalui perangkat multimedia. (pemindai perangkat lunak, tangkap)

3.Editing: Untuk mengolah bahan multimedia menjadi sebuah sajian (adobe, sony vegas)

4. Penulis: Software Multimedia untuk keperluan interaktif (sutradara, flash)

 

Video- video Hasil Karya nya di MAN 2 BANDA ACEH:

INSTAGRAM @munawir>  https://www.instagram.com/munawir/

YOUTUBE   Frand8K> https://www.youtube.com/c/Frand8K

SITUS WEB> https://bit.ly/Frand8K



Leave a reply

fifteen + eight =