Kunjungan TIM SAPA Madrasah Berjalan Lancar

28-09-20 admin 1 comment

41803A95 FE4A 4E08 87DA 9A00D8F1065C 300x177 - Kunjungan TIM SAPA Madrasah Berjalan Lancar
Banda Aceh
(Humas MAN 2 Banda Aceh). Kegiatan SAPA MADRASAH MAN 2 Banda Aceh, 28 September 2020 oleh Kementerian Agama Kota Banda Aceh berjalan dengan baik dan lancar. Kedatangan TIM SAPA Madrasah disambut baik oleh Kepala MAN 2, dan jajarannya. SAPA Madrasah di isi dengan dua kegiatan utama yaitu Acara Pembukaan, yang dilaksanakan di Aula MAN 2, dan kegiatan pemeriksaan perangkat/adminisitrasi Kepala Madrasah dan seluruh staff/ karyawan.

Kunjungan TIM SAPA Madrasah dibagi dalam dua tim yaitu Tim Administrasi, dan Tim Pembelajaran. Dalam seremonial kata sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Asya’ri, M.Si menyampaikan bahwa kedatangan Timnya bertujuan untuk melakukan pendampingan demi kinerja ke depan lebih baik.

“kehadiran kami  (di MAN 2-red) untuk memberikan rewarddan dukungan untuk bapak/ibu, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini adalah pendampingan dan bimbingan teknis. Saya lihat persiapan bapak/ibu sudah sangat baik sekali.” Ujar Drs. H. Asy’ari, M.Si.

Bapak Kamad MAN 2, Drs. Fardial, dalam sesi penyampaian profil madrasah mengatakan bahwa MAN 2 selama ini semakin baik. Selain terakrediktasi A, juga dibuktikan dengan angka lulus ujian nasional 100% setiap tahun, dan juga banyaknya siswa yang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Alhamdulillah madrasah kita akreditasi A, ke depan kita akan berupaya untuk memperoleh A+. Tahun ini jumlah siswa bertambah menjadi 6 rombel, dibandingkan tahun lalu 5 rombel. Selain itu setiap tahun anak-anak kita lulus 100%, dan rata-rata mereka melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi. Kita patut mensyukuri torehan ini, semua kita terlibat di dalamnya.” Ujarnya dengan bahagia di depan TIM SAPA.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemeriksaan administras/pembelajaran yang dipusatkan di ruang dewan guru. Pada sesi terakhir Kasi Penmad, Mulizar, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi kepada pihak madrasah. Ia menyampaikan “Hasil mentoring kita hari baik sekali. Ibu-bapak sudah mempersiapkannya administrasi dengan sangat baik. Ini membuktikan kerjasama komponen madrasah sudah berjalan dengan lancar. Kita berharap terus dipertahakankan, karena madrasah ini adalah harapan kita untuk mendidik anak bangsa yang bermutu.” Ujarnya.

Suksesnya kunjungan TIM SAPA Madrasah di MAN 2 tahun ini membuktikan keseriusan stakeholders Keluarga Besar madrasah ini, baik wali murid, komite, dewan guru dan seluruh staff MAN 2.



Discussion

  • Nandar

    Mantaappp, selamat sukses

    28-09-20 Reply

Leave a reply

1 × two =