Pertemuan Komite dengan Wali Murid PPDB MAN 2 Kota Banda Aceh Jalur Undangan

24-02-21 Osim MAN 2 Banda Aceh 0 comment

Pertemuan Komite dengan Wali Murid PPDB MAN 2 Kota Banda Aceh Jalur Undangan

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.11.13 300x169 - Pertemuan Komite dengan Wali Murid PPDB MAN 2 Kota Banda Aceh Jalur Undangan

(MAN 2 Banda Aceh, Humas). Setelah pengumuman hasil seleksi Jalur Undangan PPDB MAN 2 Banda Aceh T.A 2021/2022, Senin 22/02/2021, pihak Madrasah mempertemukan Komite dengan para wali murid (23/02/2021). Pendaftaran ulang jalur ini dimulai tanggal 24 Februari sampai dengan 03 Maret 2021.

Seperti diinfokan di laman ini sebelumnya, pembukaan PPDB MAN 2 dilakukan dua tahapan yaitu jalur undangan (prestasi), 08-20 Februari 2021, dan jalur reguler (umum) 08- 20 Maret 2021.

“Ada 54 siswa berhasil lulus tes, dan mereka harus mendaftar ulang.” Ujar ketua Panitia PPDB, Drs. Ridhwan.

Rapat komite dengan wali murid dilaksanakan di Aula MAN 2 Banda Aceh. Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu wali murid, ketua komite Bapak T.  Alamsyah, S.H, Sekretaris Bapak Drs.Murtala, Bendahara Komite Ibu Maulidiana S.Pd, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan beberapa orang guru.

“Selamat datang bapak/ibu! Kami ucapkan selamat juga karena yang hadir disini adalah wali murid yang anaknya lulus PPDB jalur prestasi. Alhamdulillah ini pertemuan pertama.” Ucap Kamad MAN 2 dalam pembukaan acara.

Tujuan pertemuan adalah menyepakati kegiatan program pengembangan madrasah sesuai standar pendidikan. Seperti yang disampaikan Kamad MAN 2, Drs. Fardial, “Pertemuan ini kita adakan bertujuan menyepakati kegiatan program pengembangan madrasah sesuai dengan standar pendidikan. Orang tua wali sepakat bersama komite terkait program yang dikembangkan di madrasah.”

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.11.49 1024x576 - Pertemuan Komite dengan Wali Murid PPDB MAN 2 Kota Banda Aceh Jalur Undangan

MAN 2 Banda Aceh senantiasa berbenah diri, mulai dari infrastruktur madrasah, hingga kualitas pembelajaran. Dalam 3 tahun terakhir ini terdapat beberapa pembangunan madrasah. Karena itu diperlukan dukungan dari komite dan para wali murid khususnya. Hal ini disambuti baik oleh wali murid.

“…saya merasa bahagia karena anak saya lulus. Terimakasih saya ucapkan kepada panitia dan pihak madrasah. Kami menyadari pentingnya kelengkapan Sarana prasarana di madrasah, karena berpengaruh pada kualitas anak. Karena itu secara pribadi saya sangat mendukung.” Ucap bapak Hasan Basri.

Pertemuan ini membuahkan hasil yang baik. Wali murid menyetujui kegiatan program pengembangan madrasah, dan akan segera melengkapi berkas yang telah diberikan panitia. Pada sesi terakhir ketua Komite, bapak T. Alamsyah, kembali menguatkan hasil kesepakatan:

“alhamdulillah kita telah menyapakatinya. Selaku komite saya ucapkan terimakasih. Komite mendukung program yang dilaksanakan di MAN 2. Kita saling dukung demi pendidikan. Apalagi dengan wali murid, kerjasama sangat penting.” Ujarnya.

Kerjasama tripusat pendidikan, yaitu madrasah, wali murid, dan masyarakat adalah  kunci kesuksesan suatu program pendidikan. Pertemuan komite dan wali murid menjadi satu rangkaian kerjasama yang dilakukan MAN 2 dengan tujuan menciptakan pendidikan yang berkualitas.



Leave a reply

nineteen − 5 =