SISWA MAN 2 BANDA ACEH BERHASIL LOLOS TAHAP 1 DUTA MODERASI BERAGAMA TINGKAT NASIONAL

18-06-21 Osim MAN 2 Banda Aceh 0 comment

Yahya Frand8K 300x169 - SISWA MAN 2 BANDA ACEH BERHASIL LOLOS TAHAP 1 DUTA MODERASI BERAGAMA TINGKAT NASIONAL

MAN 2 Banda Aceh-HUMAS. Yahya, siswa MAN 2 Banda Aceh berhasil lolos tahap 1 seleksi Duta Moderasi Beragama Tahun 2021, berdasarkan surat pengumumuan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, yang diirilis tanggal 18 Juni 2021,

Seleksi Duta Moderasi Beragama tingkat nasional, disebut juga Duta Harmoni, diselenggarakan mulai dari tahapan pendaftaran yaitu pemberkasan, menulis essay, dan membuat video presentasi yang dipublikasikan di youtube sejak tanggal 1-30 Mei 2021.

Essay berjudul camp moderate students: cultural exchange program berhasil meloloskan Yahya untuk ikut tahapan selanjutnya. Video presentasi rencana aksi moderasi beragama dapat diakses melalui link youtube Frand8K

“Kita berikan rekomendasi, dan alhamdulillah siswa kita berhasil lolos tahap 1. Madrasah kita mendukung program ini, dan kita siap menjadi basis madrasah yang menerapkan konsep moderasi beragama. Selamat untuk siswa dan pelatihnya, semoga sukses terus!” Ujar Kamad MAN 2, Drs. Fardial.

Yahya sedang duduk di kelas X Bahasa. Ia berasal dari Kutacane. Ia menyenangi kegiatan perlombaan seperti ini dan siap menjadi Duta Harmoni mewakili Propinsi Aceh.

“Saya senang ikut lomba ini pak, apalagi tingkat nasional. Terimakasih atas bimbingannya selama ini. Saya siap menjadi Duta Harmoni mewakili Aceh.” Ujar Yahya dengan antusias.

Ketika berita ini dirilis, Yahya sedang mempersiapkan diri untuk ikut tahapan selanjutnya yaitu presentasi Rencana Aksi di depan dewan juri nasional yang dilaksanakan secara virtual, tanggal 24 Juni mendatang. Semoga berhasil!



Leave a reply

three × three =